Cerita Berita Gurita

Karena kakak2 kelas 6 disekolah ujian akhir, Reza dapat libur selama seminggu. Walaupun tetep belajar karena begitu masuk langsung pekan ulangan harian, Reza masih punya banyak waktu luang untuk nonton tivi. Tidak seperti kebanyakan anak yang cuma nonton film kartun (atau bahkan sinetron, yaiks!) Reza paling suka nonton acara yang informatif. Berita-berita, acara ilmu pengetahuan, itu yg paling disukainya. Setelah itu baru deh nonton film kartun kesukaannya.

Yang dibahasnyapun mungkin tidak biasa. Contohnya percakapan seperti dibawah ini, setelah melihat berita mengamuknya salah satu nasabah Bank Century.

R: Mama, ada masalah apa sih dengan bank Century?

M: Penipuan, Reza, nasabahnya simpan duit untuk investasi disana, tapi disalahgunakan jadi hilang duitnya. Kok Reza tau ada masalah dg Bank Century?

R: Dari berita.

Mendadak, sang adik yg sepertinya nggak ngikuti pembicaraan kami mengeluarkan ucapan yg pas banget: “Gurita sasa!” maksudnya gurita raksasa, salah satu binatang yg bikin Lukman ter-kagum2 waktu nonton cd extreme animal.

Rupanya mendengar bunyi “berita” membuat Lukman teringat “gurita” yang baru ditontonnya…. hehehehehe…..

Lanjut lagi dg cerita beritanya Reza.

Waktu lihat Mamanya fesbuk-an, Reza nyamperin, seperti biasa mau tahuuu aja Mamanya lagi bikin apa, chatting ama siapa, dan apa yg terlihat di screen pasti ditanyai kalau dia belum tahu arti/gunanya.

Mendadak dia inget, dan bilang gini: “Mama, Rani Juliani yang terlibat cinta segitiga itu punya facebook juga lho!”

M: “Oh gitu ya…. cinta segitiga itu apa sih Reza?”

R: “Kan dia udah sama Nasrudin, eh terus juga sama Antasari, gitu..”

Wadyuh, seperti biasa Mamanya cuma bisa nahan ketawa, dan langsung sms Papanya yg lagi di Jogja, ceritain pembahasan Reza itu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s