Lukman Belanja

Hari ini setelah terapi di Kancil, Mamanya dan Lukman mampir ke Hero untuk beli sedikit barang.
Ini kedua kalinya Mamanya berdua aja dg Lukman mampir kesana.
Biasanya Mamanya jarang bawa Lukman belanja, pertama krn repot kalau belanjanya banyak, kedua males narok Lukman ditrolley yg menurut survey adalah biang kuman penyakit itu…

Waktu pertama kali ke Hero, Lukman nempel terus dg Mamanya, dan saat mau pulang baru lihat ada pojok penjualan cd & vcd. Waktu itu Lukman (tentunya!) lihat satu vcd binatang yg salahsatunya ada gajah, sampai tidak mau naik mobil minta dibelikan dulu vcd gajah itu. Terpaksa deh Mamanya balik lagi untuk beli vcd itu.

Karena barang belanjaan yg lain sudah dibayar, kita tinggal bayar vcd itu saja. Mamanya tunjukkan Lukman untuk pergi ke kasir, dan bayar sendiri duitnya sama mas kasir. Syukur saat itu mas kasirnya juga ramah sama anak kecil. Dia tanya mau beli apa? Lukman unjukin (tapi masih dipegang) vcd nya. Waktu mas itu ngulurin tangan utk minta vcdnya, Lukman malah salamin tangan mas kasir itu. Masnya jadi ketawa… tapi merespon salamin Lukman. Mamanya kasih tahu Lukman utk kasihkan vcdnya, dan juga uangnya. Lukman bilang “Ini…. ini….” sambil ulurkan duitnya, lucu banget!
Habis bayar, Lukman seneng banget dapat vcdnya didalam kantung plastik, dan dipegang terus sampai pulang dirumah.
Sampai rumah langsung dipasang, dan memang vcdnya bagus, jadi Lukman seneng sekali, pokoknya jadi pengalaman menyenangkan buatnya.

Hari ini, begitu masuk Hero, Lukman langsung pergi ke pojok penjualan cd & vcd itu. Mamanya diem aja, nungguin sampai Lukmannya ngeh Mamanya nggak ikutan ke pojok itu. Waktu Lukmannya balik lagi, Mamanya bilang “Belanja dulu yuk sebentar”. Lukman ikut naik trolleynya. Saat mau bayar, Lukman minta turun, dan lagi2 pergi ke pojokan itu.
Lukman kembali dg membawa vcd yg sama, binatang yg ada gajahnya. Mamanya bilang “Ini Lukman sudah punya dirumah, ambil yang lain saja”.
Akhirnya Lukman ambil vcd tentang singa gurun. Dia berikan sendiri ke mas kasir (beda orangnya sama yg pertama, tapi sama ramahnya). Sama mas ini begitu sudah di input harganya vcd itu langsung dikantongin dan dikasihkan langsung ke Lukman. Dikasih spt itu Lukman bilang “ikasih ya…” dan masnya jawab “sama2…”
Lagi2 Lukman dapat pengalaman menyenangkan berbelanja di Hero…
Hihihi…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s