Lukman’s Fourth Birthday

hut1

Dihari yang istimewa ini kita nggak adakan apa-apa dirumah karena beberapa alasan. Kebetulan juga teman-teman sekolah Lukman mau datang kerumah hari Senin besok, bukan karena Lukman ultah, tapi sebagai program “Kunjungan ke Rumah Teman” dari Sekolah Tetum untuk memperkenalkan tata krama dan tradisi bertamu. Jadi acara tiup lilinnya sekalian saja kita adakan di hari Senin besok.

Hari ini kita pergi memesan kue taart ultah Lukman. Kita bawakan contoh gambar gajah untuk ditiru, dan ditinggal ditoko kue itu. Lukman nangis, gambar gajahnya nggak boleh ditinggal, rupanya. Habis itu kita makan siang dan pergi kerumah Momma.

Dari sana Reza minta kita mampir ke toko mainan, karena mau belikan kado untuk adeknya pake duit tabungannya sendiri. Waaah so sweet…. ya udah, kita mampir ke Pejaten Village, baru pertama kalinya masuk ke mall baru itu. Sampai disana seperti biasa Lukman tertarik sama mainan yang ada GAJAHnya lagi… Karena menurut Reza mainan itu oke ya sudah, Papanya bayar sambil gangguin Reza, nanti mau diperhitungkan dirumah. Reza juga beli kartu ucapan ulang tahun, yang ditulis isinya dimobil, saat dia duduk disebelah adeknya! Hahaha….

scan0014s

Sampai kembali kerumah, Reza maunya mainan itu dibungkus kado dulu. Tapi mana mungkin, adeknya sudah merengek-rengek minta dibuka? Akhirnya Reza bukakan mainan itu, dan merakit rel mobilnya. Pinter sekali, dia selesaikan sendiri tanpa tanya-tanya gimana cara. Sesudah selesai, mereka berdua main sampai malam, lewat dari jam bobo rutin. Walaupun begitu, waktu disuruh bobo Lukman nangis bombay masih pingin main sama GAJAH.

hut5 hut8

Oh iya, saat Reza lagi merakit mainan, Papanya datang, bawa-bawa kalkulator, pura-pura pencet-pencet sambil lirik-lirik Reza. Merasa dilihatin, Reza baru ngeh, Papanya lagi hitung-hitungan duit untuk bayar mainan. Mamanya udah cekikikan aja. Reza bilang duitnya ada di bank, musti diambil dulu. Sampai beberapa menit Papanya gangguin terus, sampai akhirnya Papanya bilang “Ya udah, kali ini Papanya yang bayarin deh….”

Wakakakakak…………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s