Kids’ Talk

Di hari ultahnya, Lukman justru kasih hadiah buat Mamanya.

Waktu kita mau pergi, selagi Mamanya masih dandan dikamar, Lukman asik pindah2 channel tv, nyari yang dia suka. Karena nggak ada yang bagus, Lukman ambil cd untuk dia tonton, pilih sendiri. Kemudian Lukman masuk kamar, dan bilang sama Mamanya: “Mama tolong pasang Tupi ya Ping-ping”. Waw, satu kalimat penuh, tanpa di prompt pula! Senengnya…..

Kalau untuk kakak Reza, Mamanya selalu dapat kejutan-kejutan baru dari cara bicaranya. Dulu Mamanya pikir kalau sudah lebih besar, sudah sekolah SD, tentunya surprise dari omongan Reza bakalan nggak banyak lagi. Ternyata Mamanya salah, Reza teteeeuuup bikin sensasi, kalau dikumpulin wah menarik kali ya untuk dibuatkan record sendiri.

Contohnya seperti yang sudah di post di “Cerita Reza”. Nah kalau hari ini, yang dicatat Mamanya adalah istilah: uji coba. Waktu nonton tivi tadi pagi, Mamanya lihat kok ada laba-laba dan ada orang yang kesakitan karena digigit laba-laba tapi dibiarkan aja, enggak ada yang tolong. Mamanya tanya Reza itu orang kenapa. Reza jawab “Dia lagi uji coba gimana rasanya digigit laba-laba black widow”. Kok bisa ya Reza pakai istilah yg memang tepat itu. Bukannya ngomong “Dia lagi nyoba gimana rasanya… dst”.

Reza memang cepat sekali menyerap istilah baru dan bisa merecall memorinya dengan cepat, memakai istilah yang tepat.

Seperti istilah yoga. Saat di perjalanan tadi, kita ngobrolin tentang politik (Reza simpati ke 5 partai: Demokrat, PDIP, PDP, Gerindra, dan PKS), tentang boikot McD dan KFC di Malaysia, juga tentang yoga yang diharamkan di Malaysia. Reza bilang “Yoga itu kan penyatuan dengan alam”. Wah Mamanya aja enggak tau, bener deh. Papanya yang jawab, dan bilang Reza betul.

Tidak hanya berita atau tayangan televisi. Untuk kejadian sehari-haripun Reza suka bikin orang tercengang. Suatu hari Reza ikut Mamanya ke salon. Interior salonnya memang nyeni, ada permainan naik-turun tingginya lantai sehingga tidak membosankan dan sekaligus berfungsi menyembunyikan ducting/saluran AC. Saat berada didepan salah satu outlet AC, Reza langsung teriak “Wah dibawah sini ada sirkulasi udaranya, Mama!”. Coba, kalau anak lain mungkin cuma bilang “Ada anginnya disini!” tapi enggak, Reza pakai istilah yang lebih canggih dan tepat pemakaiannya!

Hihihi……..

hut4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s