Reza Ke Dokter Sendiri

Sabtu yll pagi-pagi Reza (saat baru umur 7 tahun) sudah berangkat diantar Papa untuk terapi menulisnya di Kemang. Setelah itu Reza ke RSPI karena sejak minggu lalu Reza batuk dan semalam susah tidur karena hidungnya mampet. Sepulangnya saat masuk kerumah Papanya senyum2 sambil bilang “Reza punya cerita tuh”. Kalau Rezanya biasa2 aja, langsung main sama adek begitu masuk rumah.

Rupanya pagi itu Reza ketemuin om Dokter sendiri. Sampai di RSPI Papanya tanya ke Reza berani nggak daftar sendiri ke Poli Anak sementara Papanya langsung parkir ke basement. Karena Reza bilang berani, Papanya turunin Reza di lobi, dan terus parkir ke basement. Waktu Satpam lihat anak kecil ini jalan sendiri, dia nanya: “Mau kemana dek?” Reza jawab “Mau periksa ke dokter Karel Staa” sambil terus berjalan. Sampai di Poli Anak Reza antri sebentar, kemudian menyodorkan kartu medical recordnya untuk dicatat suster di reception desk sebagai konfirmasi pendaftaran.

Sementara Reza nunggu giliran Papanya sudah sampai di Poli Anak. Waktu Papanya mau cek apa Reza sudah betul mendaftarnya, Reza  bilang “Kita dapat giliran no. 7 Papa”. Nggak lama setelah itu Reza dipanggil. Papanya bilang “Berani nggak masuk sendiri?” Reza jawab dia berani. Terus Papanya bilang sama susternya “Dia mau masuk sendiri sus, mau belajar berobat sendiri ama dokter”. Reza pede aja, masuk sendiri kedalam ruangan dokter.

Sampai didalam dokter Karel langsung tanya “Sakit apa, batuk lagi ya?” Reza bilang iya. Terus Dokternya periksa badan Reza. Habis itu Reza ditanya, udah minum obat apa aja, dan Reza bisa lho sebutkan nama obat yang dia makan malam sebelumnya. Saat itu suster yang bantu Dokter keluar ruangan, minta Papanya masuk utk konfirmasi keterangan Reza itu. Baru deh Papanya ngomong sama Dokter tentang kondisi Reza. Setelah selesai pemeriksaan, Papanya  bilang “Tadi Reza masuk sendiri karena mau belajar gimana kalau diperiksa sendiri sama om Dokter”. Dokter Karel Staa ketawa dan bilang “Bisa kok dia, besok2 suruh datang sendiri aja kesini, dia bisa kok”😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s