Kambing di Sekolah

Tadi siang Reza pulang sekolah seperti biasanya ceria dan ‘gosong’. Maklum, sudah beberapa hari ini Jakarta hujan melulu, jadi Mamanya nggak heran begitu ada kesempatan saat cuaca bagus seperti siang tadi Reza pasti bermain dihalaman sekolah, kena panas matahari, dan gosong deh.

Cuma ada yang mengganggu kuping Mamanya, Reza beberapa kali mendengus-dengus, tanda dihidungnya ada pilek. Lho tadi pagi kan enggak begitu? Sambil bantu Reza mandi Mamanya ajak ngobrol Reza tadi ngapain aja disekolah. Dengan gembira Reza cerita belajar musik, belajar sambil bermain seperti kuis dikelas “Reza menang, Mama! Kelompok Boys bisa jawab pertanyaan paling terakhir, dan itu Reza yang kasih jawabannya!”. So far gak ada masalah. Nah Mamanya terus tanya tadi Reza main apa disekolah. Jawabannya gini “Reza tadi lihat kambing, ada dilapangan belakang sekolah, katanya mau dipelihara untuk jadi kurban”. Nah ini dia, Mamanya terus tanya “Sekitar tempat kambingnya bersih nggak? Ada debu nggak disitu?” Reza bilang “Itu dilapangan, Mama, dekat tempat SMA yang lagi dibangun”… Wah udah deh, Mamanya jadi ceramah deh.

M: “Mamanya tahu, Reza suka banget sama binatang, dan pingin lihat kalau ada binatang, tapi harus ingat jaga badan ya”

R: “Kenapa memangnya, Mama?”

M: “Lah itu, Reza sudah mulai bunyi2in hidungnya, pasti ada pileknya kan?”

R: “Iya, Mama”

M: “Mungkin karena dekat tempat kambingnya banyak debu, sedangkan Reza kan alergi sama debu, jadi begitu deh, keluar pileknya”

R: “Nggggg…. iya sih….”

M: “Boleh kok mau lihat, tapi kalau lihat kondisinya banyak debu yang jangan lama-lama disitu”

R: “Ya Mama”

Dasar anak-anak ya, walaupun sudah seriiiing sekali untuk diajarkan bahwa Reza itu punya asma (walaupun ringan) dan bisa kambuh kalau kena debu, kalau kena gerimis, atau makan eskrim & coklat, tapi ya gitu deh lebih sering lupanya.

Ini kali kedua Reza punya masalah sepulang sekolah karena binatang. Yang pertama waktu kecemplung di empang gara-gara mau nangkap kodok. Dan yang kedua gara-gara lihat kambing jadi pilek deh….

dscn0897cr
Ini bukan foto kambing yang disekolah, tapi kambing waktu Idul Adha kemarin😀

One thought on “Kambing di Sekolah

  1. Pingback: Reza & Binatang -> Bioteknologi? « Reza’s & Lukman’s Joy of Learning

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s