Back To School

Liburan kali ini Mamanya kurang kreatif, kegiatan bersama anak-anak nggak jauh dari mall-ke-mall🙂 Hal ini karena kita lebih konsentrasi untuk mengisi liburan Reza dan Lukman dengan kegiatan yang mendukung perkembangan mereka.

Selama liburan Lukman masih terus rutin dengan terapi wicara dan terapi SI-nya sehingga nggak terasa liburannya yang kurang 2 minggu berlalu begitu cepat.

Kalau Reza justru baru mulai liburan kemarin diterapi untuk handwritingnya. Hal ini dirasa perlu karena Mamanya sudah melihat dari awal Reza masuk SD masih belum lancar menulisnya. Awalnya sih membacanya juga masih belum lancar, tapi karena Reza cinta buku banget hal itu sudah dapat teratasi, dan sudah lebih lancar sekarang tanpa harus dibantu. Tetapi untuk menulis, sampai akhir semester kemarin Mamanya lihat kegiatan menulis itu masih jadi beban untuk Reza. Setelah ulangan umum semester kemarin selesai Mamanya sudah ajak Reza ke klinik Kancil, untuk diobservasi apa sih yang menyulitkan buat Reza menulis. Syukur alhamdulillah kesulitannya enggak parah banget, rupanya Reza kurang flexible di pergelangan tangannya, sehingga dia mengkompensasikannya dengan cara menulis dengan tekanan yang berlebihan. Akibatnya tulisan Reza jadi tebal dan dia kurang luwes membentuk lengkungan-lengkungan besar. Selama liburan Reza diterapi di Kancil agar pergelangannya bisa lebih flexible, dilakukan dengan bermain, dengan cara yang menarik untuk Reza sehingga dia nggak bete dan nggak mikir ‘lagi liburan kok malah di les in’.

Setelah kurang lebih sebulan libur, besok Reza sudah mulai sekolah lagi. Tas sekolah yang selama ini menganggur, tadi sore sudah dibersihkan dan mulai diisi.

Dibantu Mamanya, Reza mengumpulkan buku dan alat tulis yang diperlukan disekolah. Yang bikin Mamanya senang, Reza lakukan itu tanpa disuruh lho. Beberapa hari yang lalu Reza sudah mengisi kotak pensil yang akan dibawanya kesekolah. Dia mau pakai kotak pensil baru yang ada gambar kucingnya, bintang favorit Reza. Dia masukkan pensil barunya (jenis khusus yang dibeli diGramedia: bentuknya segitiga dengan diameter yang lebih besar dari pinsil biasa untuk memudahkan Reza menulis). Kemudian Reza tambahkan penghapus, penggaris dan bolpoin yang dia peroleh dari TimeZone, setelah menang main game disana. Lalu dia minta tolong Mamanya tempelkan nama dikotak pensil barunya itu. Reza juga ingatkan Mamanya untuk menandatangani bagian depan buku penghubung baru untuk semester ini, demikian juga Papanya.

Wah anak Mama sudah semakin dewasa,  sudah mulai lebih bertanggung jawab dengan barang-barang sekolahnya😀

Dibawah ini foto-foto waktu liburan, yang dari mall ke mall itu hehehe…..

dscn1091s1 dscn1081s

15 19

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s