Lukman Terima Rapor

dscn0994s1

Banyak sekali cerita yang di-share kak Ria dan kak Aas, guru-gurunya Lukman, saat kita ambil rapornya Lukman tgl 24 yll. Kita sengaja datang paling pagi supaya Papanya bisa ikut ketemu bu guru dan mendengar perkembangan Lukman sebelum pergi kekantor. Dibawah ini adalah kutipan dari laporan perkembangannya Lukman ditambahi komentar Mamanya.

Cukup banyak kemajuan Lukman semester ini. Lukman sudah mau ikutan main bersama, bahkan pada minggu terakhir sekolah sudah bisa menyebutkan nama teman sekelasnya (yang tiga orang itu :-D). Lukman spontan memberikan komentar ketika melihat benda-benda yang disenangi. Begitu pula jika keinginannya tidak terpenuhi, ia menangis dan spontan menggigit gurunya (ouch! untuuung guru-gurunya Lukman super sabar ya hihihi). Lukman belum dapat menjawab pertanyaan yang langsung ditujukan kepadanya namun dapat menjawab melalui media gambar. Kalau menurut Mamanya, Lukman dapat menjawab pertanyaan kalau pertanyaannya konkrit, ada bendanya didepan Lukman. Seandainya Lukman ditanya “Ini gambar apa?” Lukman pasti bisa menjawab karena bendanya ada didepannya. Tapi kalau ditanya “Lukman sudah makan?” pasti Lukman belum bisa menjawabnya, karena itu pertanyaan yang abstrak.

Lukman sudah dapat bernyanyi, menyebutkan warna-warna dengan baik, mengecap rasa manis, membilang 1-10 berurutan (note: bahkan dirumah Lukman sudah bisa membilang sampai 20 lho) menunjuk dan menyebutkan bentuk lingkaran, segitiga, segi empat. Lukman dapat menyebutkan posisi diatas, dibawah, mau mengikuti kegiatan berjalan diatas titian dan menirukan gaya hewan (termasuk dinosaurus, tentunya hihihi).

Demikian laporan bu gurunya Lukman. Ada catatan khusus bahwa Lukman banyak mengalami kemajuan dalam area sosial, kognitif dan motorik halus. Emosinya masih dalam proses berkembang, kemampuan motorik kasarnya baik walaupun Lukman belum berpartisipasi penuh. Membaca laporan ini kami cukup bangga, sudah banyak kemajuan Lukman berkat bimbingan guru-guru dan didukung oleh atmosfer sekolah yang sangat perhatian kepada muridnya dan yang terpenting: Lukman bahagia bersekolah disini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s