Another Year Has Gone By

Tepat tanggal 4 Desember 2008 Reza genap berumur 7 tahun. Sudah sebulan ini Reza menghitung hari, dan katanya “Kok lama banget ya sampainya tanggal 4 Desember itu, coba sehari itu (lamanya) cuma satu jam”. Yang lucu, minggu lalu waktu dia lagi main computer, bosan dengan software yang ada dia minta dibukakan word file, “Reza mau nulis puisi” katanya. Mamanya senang, tumben nih Reza punya keinginan sendiri untuk nulis-nulis. Biasanya kan susah tuh mbujukinnya. Setelah membuka word, Mamanya tinggalin Reza supaya dia punya privacy untuk menulis puisi itu. Lewat beberapa menit, Reza panggil Mamanya untuk bantu merubah warna font. Mamanya pura-pura nggak melihat apa yang ditulis, mbacanya sambil selintas saja. Tau nggak apa yang ditulis? Ternyata bukan puisi, begini tuisannya.

Reza si Kucing ulang tahun

Minggu depan Reza ulang tahun

Reza mau mainan dinosaurus

Udah, tulisannya cuma 3 baris saja. Setelah membantu merubah warna fontnya, Mamanya bilang “Nanti di-save ya file-nya. Udah tahu caranya kan?” Reza jawab “Udah dong, klik yang gambar disket ini kan?” Maksud Mamanya sih mau intip file itu setelah Reza bobo nanti, mau baca apa aja sih yang ditulis. Ternyata waktu dibuka malamnya, Reza sudah hapus tulisannya itu, cuma ada foto kucing-kucing yang di download dari internet dan tulisan “Ini foto keluarga kucing”. Yaaaaa sayang sekali dia hapus tulisan tentang ultahnya. Tapi ada lagi sih, Reza bikin gambar kemarin, dan lucu banget gambarnya, seperti dibawah ini. Teteeep ya dinosaurus tema-nya.

gambar-dino3

Dihari ultahnya Reza bangun pagi-pagi jam 5. Begitu melek matanya, dia langsung nengok kanan-kiri, cari-cari bungkusan kado hehehe…. Setelah buka kado, kita tiup lilin dan Reza lanjut siap-siap kesekolah. Oh iya, dia seneng banget sudah ditelepon Momma pagi-pagi, yang paling pertama mengucapkan selamat. Reza juga dapat sms dari MakTuan di Mekah, yang lagi menunggu saatnya berangkat ke Arafah. Kemudian, yang bikin surprise banget, Reza ditelepon paman Gery dari Female Radio, langsung di-on-air-kan. Sebelum bicara, paman Gery putarkan dulu rekaman suara Reza waktu bicara tentang Global Warming diawal tahun ini (baca ceritanya di http://tetum.wordpress.com/2008/01/25/reza-jadi-reporter-female-radio/). Kemudian paman Gery bilang “teman cilik paman Gery yang mengajarkan paman tentang global warming ini sedang berulang tahun hari ini, horee….” Waahh Reza sampai abis ucap, nggak seperti biasanya yang banyak ngomongnya. Cuma bisa bilang terimakasih, dan menjawab apa yang ditanyakan paman Gery saja.

Selamat Ulang Tahun, Cayangnya Papa Mama dan Adek Lukman, semoga Reza tumbuh dengan sehat, jadi anak soleh yang bahagia, anak yang tangguh, sayang keluarga, dan peduli dengan sesama.

dscn0825s1

2 thoughts on “Another Year Has Gone By

  1. SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-7 BUAT REZA. Tante Rini dan keluarga cuma bisa kasih hadiah doa dan sun dari jauh. Semoga Reza makin pinter, tambah prestasi, makin sayang sama Papa, Mama, de’ Lukman, dan keluarga. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s