Reza Kecemplung Empang

Hari ini hari terakhir pekan Ulangan Tengah Semester pertamanya Reza. Selama seminggu ini perasaan PapaMamanya campur aduk deh. Pertamanya tentu deg2an, apakah Reza bisa dengan serius fokus ke ulangannya. Terus hari Selasa kita makin deg2an karena hasil ulangan yang sudah dibawa pulang tidak sebagus nilai-nilai ulangan pekan Ulangan Harian Kedua meskipun tetap diatas 8. Bukan karena tidak bisa mengerjakan soal, tapi karena tidak teliti mengerjakannya. Alhasil nasihat PapaMamanya diulang-ulang sebelum Reza berangkat sekolah: “Yang teliti baca soalnya ya, setelah selesai mengerjakan diperiksa kembali ya”. Dan ternyata tidak sia-sia kita cerewetin Reza pagi itu, karena siang harinya Reza pulang membawa nilai 10 untuk English. Wah senengnya…..🙂

Tapi kemarin, waduh Mamanya dapat banyak kejutan dari Reza. Hari itu Reza ulangan IPA. Sepulang sekolah, Mamanya periksa tas Reza, hmmm ada hasil ulangan Agama, ada worksheet yang jadi pe-er, dan lho kok ulangan IPAnya belum dinilai? Waktu ditanya, Reza malah bilang “Ulangannya dikerjakan dirumah Mama”. Masa sih? Kalo ulangan kan harus dikumpulkan? Tapi Rezanya malah bingung. Kemudian Mamanya mau cek ke buku penghubung, siapa tahu ada pesan bu Guru. Eeeh bukunya nggak ada. Kata Reza “ehhhh iya, ketinggalan disekolah”. Haduuuh, itu deh salah satu kebiasaan kurang baiknya Reza, suka buru-buru mau pulang, dan tidak cek apakah barang-barangnya sudah lengkap dibawa.

Akhirnya Mamanya telepon kesekolah, dan syukur bisa bicara langsung dengan bu Guru. Rupanya bu Guru juga kaget, waktu dibilang kertas ulangannya Reza dibawa pulang. Padahal mestinya dikumpulkan per kelompok duduknya, dan kebetulan bu Guru baru periksa sebagian, belum sampai dikelompoknya Reza. Jadi Mamanya janji akan kembalikan ulangan IPA itu, seperti apa adanya waktu dibawa pulang, maksudnya enggak diperbaiki dirumah hehehehe…..

Selain itu, bu Guru juga bilang “tadi teman-temannya bilang Reza kecebur di empang belakang”. (Disekolahnya ada sepetak tanah yang baru dibeli untuk perluasan jalan, dan ditanah itu ada bekas empang). Waduh apa lagi nih ceritanya, dan ternyata betul, waktu ditanya Reza bilang memang dia kecebur “Tapi cuma sampai lutut kok Mama”. Aduuuuh itu empang kan kotor? “Iya, tapi sudah Reza cuci kok”. Lah terus basah-basah begitu sampai kering lagi? Emang Reza ngapain disana, mau apa? “Cari kodok Mama” ampuuun deh anak ini😯 Kan Reza lagi pilek, kok malah main basah-basahan.

Akhirnya karena Reza kelihatannya santai-santai aja dengan semua kejadian hari itu, Mamanya kasih punishment Reza nggak boleh nonton tivi, dan hanya boleh istirahat dikamar setelah makan. Walaupun protes karena nggak boleh nonton, dikamar sih Rezanya main-main dan menggambar aja, enggak terlalu ambil pusing dihukum karena kelakuannya tadi siang🙄

3 thoughts on “Reza Kecemplung Empang

  1. Pingback: Anonymous

  2. Lagi cari tulisan yang ada foto ulangan bahasa Inggris Reza (saya pernah dikirim, tapi saya cari di laptop nggak ada). Soalnya waktu itu saya janji mau bikin tulisan tentang ulangan itu. Eh, ternyata malah ketemu tulisan ini. Judulnya lucu, jadi pengen baca:) Setelah kecebur, kenapa nggak ada yang telepon ke rumah ya?

    • Walau sesudahnya saya bicara per telepon dengan bu guru, ‘kenapa’nya masih jadi misteri juga untuk saya hihihi😆
      Yang ulangan bahasa Inggris, waduh kok saya malah lupa ya, nanti saya carikan dulu ya kak Endah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s