Booster seat

Sekarang Mamanya sering pergi berdua saja sama Lukman, baik kesekolah atau ke klinik. Biasanya Lukman walaupun disuruh duduk dibangku belakang, dia enggak mau duduk, malahan berdiri ditengah-tengah dan tangan kanannya pasti pegang bahu Mamanya yang lagi nyetir didepan. Lucu banget, enggak tahu maksudnya Lukman apa harus pegang bahu seperti itu.

Tapi yang jelas, posisi Lukman berdiri ditengah itu berbahaya kalau Mamanya nge-rem mendadak, karena bisa ngglosor kedepan dan jatuh. Apalagi lawan Mamanya dijalan Kahfi 1 itu kebanyakan Mikrolet M20 yang seringnya mendadak belok, atau mendadak berhenti ditengah jalan tanpa kasih sign sebelumnya.

Sempat bingung juga, gimana caranya supaya Lukman mau duduk manis, sedangkan dimobil biasanya dia tetap jalan-jalan, pindah-pindah dari bangku tengah loncat ke bangku belakang, pokoknya gak bisa diam. Mau cari car seat, apa ada ya yang untuk anak besar? Cari cari di Google, ternyata ada juga namanya booster seat, seperti car seat untuk anak diatas 3 tahun. Kita telepon-telepon nomor toko yang tertera, dan yes, ada tuh di ITC Fatmawati! Langsung deh PapaMamanya meluncur kesana, Lukmannya juga ikut supaya bisa dicoba ukurannya yang pas untuk Lukman. Akhirnya dapat juga deh si booster seat, dan bisa dipakai sampai umur 12 tahun. Kakak Reza yang sebenarnya sudah nggak perlu, juga senang duduk diatas situ, karena bisa lebih tinggi dari kursi biasa. 

Senin kemarin, untuk pertama kalinya si booster seat dicoba saat Lukman mau pergi kesekolah. Mamanya udah berdoaaaa aja mudah-mudahan Lukman mau dan betah duduk diatasnya.

 dscn0421s

Ternyata, percobaan pertama cukup berhasil! Lukman duduk manis di booster seatnya sepanjang jalan, senang bisa lihat pemandangan karena cukup tinggi dan aman karena dipakaikan seat beltnya. Horeee…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s