Lukman’s First Show

Kemarin Sekolah Tetum mengadakan Grandparents Day. Luar biasa ya? Sering kita mendengar Hari Ibu, atau belakangan ini Hari Ayah, tapi hari Kakek Nenek? Rasanya belum pernah dengar🙂

Yang jelas kalau Tetum mengadakan acara, pasti seru! Jadi begitu menerima undangan Mamanya langsung inform Ayang dan minta Momma menginap di Ciganjur supaya bisa hadir pagi-pagi diacara itu. Ayang dan Momma juga antusias dengan undangan itu, dan mau membatalkan rencana yang lain (mustinya Ayang ada halal bihalal pengajian dan Momma ada arisan) demi cucu tercinta.

Waktu kita sampai di Tetum sudah banyak kakek dan nenek yang hadir. Tidak berapa lama kemudian acara dimulai dengan nyanyian Mars Tetum oleh semua murid. Walaupun ini pentas pertamanya Lukman disekolah, ternyata dia pede banget, bahkan bikin kejutan untuk Mama, Ayang dan Momma. Saat bernyanyi, Lukman spontan maju kedepan, bergaya seperti conductor seolah-olah dia yang memimpin teman-temannya bernyanyi. Awalnya Lukman menghadap kebarisan teman-teman, kemudian ditengah lagu berputar menghadap penonton sambil bergoyang kanan-kiri menikmati lagu, lucuuu banget. Selesai lagu, Lukman langsung kabuurrr karena pingin main perosotan.

Lihat videonya disini: Lukman Sang Dirigen @ youtube

 

Seperti tidak merasakan teriknya matahari, Lukman main perosotan, tangga pelangi dan jungkat-jungkit berdua Mamanya. Tapi pada saat kelasnya akan tampil, Lukman mau diajak bu guru untuk pakai kostum. Rupanya kelas playgroup menari dan menyanyi bergaya seperti binatang. Ada yang jadi singa, lebah, dan kupu-kupu seperti Lukman. Awalnya sih Lukman cukup mau mengikuti, sampaaiiii…. Lukman lihat buntut singa!

 Hm kelihatannya lucu tuh!

 Pingin pegang deh….

 Yes, aku dapat buntutnya!

Diakhir acara semua kakek dan nenek dipanggil maju untuk diberikan setangkai mawar sebagai lambang kasih dari para cucu. Ayang dan Momma dapat kesempatan khusus, karena hanya Lukman yang didampingi nenek dari kedua belah pihak, Papa dan Mamanya!

 

Acara ditutup dengan menyantap pecel Madiun ala Tetum yang uenak banget, juga ada bermacam-macam jajanan pasar yang dibawakan para kakek dan nenek. Bravo untuk Tetum yang (lagi-lagi) punya ide kreatif untuk mengadakan acara unik!

Note: foto-foto ada lebih lengkap di website Tetum http://sekolahtetum.org/

2 thoughts on “Lukman’s First Show

  1. Sampai sekarang saya masih ter-heran2, kok bisa ya Lukman kepikiran utk maju sendiri dan bergaya spt itu. Memang sih kemarinnya nonton Tom Jerry dimana Tom kucing lagi jadi conductor. Saat itu saya kasih Lukman tangkai plastik bekas balon hias, dan saya sendiri juga pegang satu. Saya ikuti gayanya Tom jadi conductor, dan Lukman akhirnya juga ikutan. Apa itu yg direkamnya dan dikeluarkan saat mentas?😀

  2. Waktu Lukman jadi konduktor, saya cuma bisa motret satu kali dan ngelirik2, karena ada tamu (keliatan kan di foto). Saya memuji foto ini karena lebih bagus daripada foto saya. Waktu Lukman pegang buntut, saya lihat oma2nya mengamati sambil tersenyum geli sekaligus bangga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s