Reza dan Lukman

Reza (M. Reza Iskandar Salim) lahir 4 Desember 2001 dan saat ini bersekolah di  SDIT di Depok. Kalau adek Lukman (M. Lukman Ibrahim Salim) lahir 14 Maret 2005 dan sekolah di SD swasta di Jagakarsa, Jaksel.

Reza itu anak yang pede banget, ceriwis, selalu ingin tahu apapun, suka usil, tapi sayang banget sama adek dan sangat concern dengan masalah lingkungan. Sejak umur 2 tahun Reza sudah bisa bicara dengan lancar, bisa ‘ngeledek’ dan bercanda dengan yang lebih tua darinya. Saat masuk sekolah, Reza sangat pede dan berani. Ada sih kekurangannya, dia itu gampang marah, terutama kalau teman-temannya tidak ngerti apa yang dibicarakannya. Gimana enggak, karena pengetahuannya yang lebih dari anak seumurnya, dia suka menganggap teman-temannya ‘nggak level’ kalau diajak bicara. Tapi dia suka lho mengajarkan teman-temannya apa yang dia ketahui. Sejak di playgroup Reza suka berdiri didepan kelas, berpura-pura jadi guru dan mengajar teman-temannya. Karena sekolahnya sangat mendukung, bakat bicaranya ini berkembang dengan baik, dan Reza pernah dapat piala untuk presentasinya dan juga menjadi ikon ‘the future leader’ diTKnya (lihat cerita-cerita Reza di website TKnya di http://sekolahtetum.org/).

Bukan hanya disekolah saja, Reza juga suka bicara diradio lho. Sejak bulan Februari 2008 Reza suka bicara tentang global warming diradio FeMale, radio yang punya perhatian besar untuk masalah lingkungan hidup. Reza pun suka mucul ditabloid ‘nakita’, tabloid untuk ibu dan anak, masih untuk topik yang sama.

Lukman, anak PapaMama yang manis banget. Walaupun bicaranya masih terbatas, tapi cara bicaranya lembut, perilakunya halus, dan seperti kakaknya juga punya sifat pede, cerdas, usil dan penuh rasa ingin tahu. Lukman ekspresif sekali memperlihatkan rasa sayangnya, suka mendadak cium PapaMamanya tanpa alasan khusus.

Sejak umur  2,5 tahun Lukman diterapi wicara dan sudah cukup banyak perkembangannya sampai sekarang. Tahun 2008 ditambah dengan terapi SI dan juga Lukman mulai sekolah di playgroup Tetum jadi sudah mulai belajar bersosialisasi. Lukman punya kelebihan dimotoriknya, baik yang halus maupun motorik kasarnya oke punya deh. Lukman bisa meronce, suka main puzzle, suka kegiatan yang menantang secara fisik, dan… paling suka musik! Coba saja pasang salah satu cd kesukaannya, dijamin Lukman bakal menari, loncat-loncat mengikuti lagunya! Selain itu Lukman paling senang bermain dengan Reza dan juga uda Ivan dan Rania (sepupu-sepupunya dirumah). Mereka paling senang main berpura-pura, entah jadi dinosaurus, jadi monster, tentara, dll. Walaupun rumah jadi berantakan, Mamanya paling suka mereka main seperti ini, karena daya imajinasi mereka jadi berkembang🙂

Banyak sekali yang bisa diceritakan tentang Reza dan Lukman, makanya, sering-sering kunjungi blog ini ya, pasti selalu ada cerita baru dari Reza dan Lukman……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s