Enjoy our stories!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pada jaman dahulu, saya belum punya hobby menulis, dan tidak punya keinginan membuat karangan atau tulisan apapun untuk merekam kegiatan harian. Namun itu semua berubah ketika Mamanya menikah dan dianugerahi Allah SWT Reza dan Lukman yang aaadaaaa saja kelakuannya yang lucu, mengesankan, dan juga kadang membuat terharu. Karena rumah kami berada cukup jauh dari saudara-saudara dekat sehingga tidak sering bertemu, saya suka berbagi cerita kelakuan mereka berdua lewat email. Tidak hanya saudara-saudara, beberapa teman dekat juga menjadi ‘korban’ dikirimi email tiap kali ada cerita tentang Reza dan Lukman.

Syukurnya para ‘korban’ ini malahan senang menerima email-email tersebut. Awalnya hanya berbentuk cerita di email, lalu mulai lebih kreatif dengan komik  pdf format ala Mamanya (lihat contoh dibawah). Teman-teman tersebut kemudian menyarankan agar saya membuat blog. Awalnya sih nggak sempat, karena saya masih bekerja 9 to 5 dari Senin sampai Jumat. Namun ketika sudah berhenti bekerja, dan punya cukup waktu luang saya mulai bikin blog ini.

Walaupun diawalnya cerita yang ditulis hanya yang lucu-lucu, cerita pada saat sedang gembira, dengan berjalannya waktu ada juga cerita yang ditulis saat sedang gundah gulana, sedang khawatir memikirkan perkembangan anak-anak, dan justru dengan menulis ini saya merasakan ada efek positif karena dengan menuliskan kegundahan itu pikiran jadi jauh lebih tenang dan lebih jernih, sehingga bisa membuat next step atau keputusan yang baik. Kegunaan lainnya lagi, dengan adanya catatan perkembangan Reza dan Lukman disini, saat saya harus bertemu dengan pakar baik itu dokter, psikolog, terapis, dll, Mamanya bisa melihat ke blog ini untuk melihat rekaman perkembangan anak-anak.

Selain kegunaan diatas, pengalaman yang dituliskan di blog ini ternyata juga membuat Mamanya punya teman-teman baru, orangtua yang juga concern dengan pendidikan anaknya, lalu orangtua yang anaknya juga berkebutuhan khusus, dan dari pertemanan ini saya mendapat energy lebih banyak lagi untuk tetap konsisten menulis.

Semoga blog ini dapat terus berlanjut, dan bisa terus memberikan manfaat bagi siapapun yang membacanya.

Selamat membaca!🙂

8 thoughts on “Enjoy our stories!

  1. Alhamdulillah sudah ada blog Mamanya..Buba baru sempat nih liat…abis lagi sibuk banget sih…jadi sekarang bisa tau deh perkembanggan Yukman dan Ezanya….

    Salaaaaaaam….

  2. Bravoo…. You finally did it. Your articles are great and so much fun to read. Keep up the good work. Btw, I really like the name “mamanya”. It’s cute. But one thing is missing: foto “mamanya”, the creator.

  3. Thanks for coming by Nara!
    Foto gue gak penting lah yaa hehehe… tapi ada kok di About.
    “Mamanya” itu istilahnya Reza, pertama kali dia bisa manggil pake istilah itu bukan bilang ‘Mama’😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s